Manfaat Buah Pepaya Untuk Diet Dan Kecantikan

dengan Manfaat Buah Pepaya Untuk Diet dan Kecantikan - banyak sekali manfaat buah pepaya untuk diet, yang mampu menunjang penampilan. Buah pepaya dikenal memiliki kadar lemak yang rendah sehingga cocok untuk menunjang acara diet. Berukut beberapa alasan mengapa buah pepaya mampu membantu kita menurunkan berat badan

1. Pepaya kaya nutrisi

Pepaya mengandung banyak nutrisi antioksidan, dalam buah pepaya terdapat karoten, vitaminA, vitamin C, vitamin B, vitamin E, kalium, magnesium, mineral, serat, asam folat, flanoid, serta asam pantotenat. Nutrisi dalam pepaya mampu membantu kita memaksimalkan kinerja pencernaaan. Sehingga mencegah tubuh menimbun lemak dan kotoran, manfaat utamanya mengkonnsumsi buah pepaya saat diet mampu memenuhi kebutuhan nutrisi selama menjalani acara diet.

2. Pepaya kaya akan serat

Pepaya mengandung banyak sekali buah, hal ini memantu kita merasa kenyang lebih lama. Pepaya juga memiliki kandungan enzim papain yang bermanfaat dalam proses penyerapan protein, saat tubuh mampu menyerap protein dengan baik maka proses pencernaan akan lancar.

3. Rendah Lemak

Pepaya terkenal akan kandungan lemaknya yang rendah, kira-kira hanya 0,41 gr lemak yang terkandung dalam 1 buah pepaya ukuran sedang . apabila kita mengkonsumsi pepaya selama acara diet , kita tetap akan memenuhi kebutuhan lemak tubuh namun tidak secara berlebihan sehingga mencegah tubuh menimbun lemak yang menimbulkan kegemukan.

4. Kaya akan kandungan Air

89 Persen penggalan dari pepaya ialah air. Air dalam pepaya disini mampu menunjang acara diet, memenuhi kebutuhan cairan serta berfungsi sebagai pembersih racun pada tubuh jadi daat dijadikan toxic tubuh sehingga diet yang dijalani tidak akan gagal.

5. Mengandung kalori

1 buah pepaya ukuran sedang mampu memenuhi sebagian kalori yang dibutuhkan tubuh. Manusia memerkukan 2000 setiap harinya untuk melakukan aktifitas. Saat kalori melebihi kebutuhan maksimal maka akan membuat tubuh menimbunya menjadi lemak.

Selain dipakai sebagai penunjang keberhasilan acara diet, pepaya juga mampu dijadika masker yang bermanfaat untuk kecantikan . Berikut beberapa manfaat buah pepaya untuk kecantikan

1. Dapat dipakai sebagai pembersih

Pepeaya memiliki kandungan anti bakteri sehingga mampu membunuh bakteri pada wajah kita tanggapan imbas buruk polusi udara. Pepaya juga mampu mengankat sel kulit mati.

2. Memutihkan wajah dan mengyamarkan noda hitam

Vitamin E pada Pepaya mampu memutihkan wajah apabila dipakai secara rutin serta menyamarkan noda hitam yang diakibatkan oleh seringnya terpapar sinar matahari secara langsung.

3. Mengatasi persoalan kulit kering

Pepaya kaya akan kandungan airnya, dengan rutin memakai masker pepaya akan membuat kuliat menajadi lembab sehingga terhindar dari persoalan kulit kering.

4. Mengencangkan kulit

Pepaya kaya akan kandungan antioksidannya., sehingga mampu membuat kulit tetap kencang serta melindungi kulit dari radikal bebas.

Dengan rutin memakay masker pepaya kita akan menerima manfaat diatas tanpa harus mengelluarkan uang yang banyak untu pergi ke salon atau dokter kulit. Berikut cara membuat masker pepaya semoga kita menerima manfaat buah pepaya untuk kecantikan

1. Siapkan pepaya, lemon dan madu

2. blemder pepaya sampai halus

3. setelah berbentuk pasta, campurkan sedikit lemon dan madu pada adonan pasta pepaya yang telah dibuat sebelumnya

4. oleskan masker yang telah kita buat pada wajah yang sudah dibersihkan

5. diamkan selama 1- 20 menit s

6. bilas memakai air hangat kemudian dilanjutkan dengan air cuek
dengan

0 comments