Pencegahan Gejala Penyakit Jantung Koroner

dengan Pencegahan Gejala Penyakit Jantung Koroner - Salah satu organ badan manusia yang memiliki peranan sangat penting adalah jantung. Tanpa jantung manusia tidak mampu hidup. Jantung memang memiliki berat hanya sekitar 300 gram akan tetapi peranannya dalam badan manusia begitu besar. Salah satu peranannya yang tidak mampu digantikan dengan organ badan lainnya adalah memompa darah dan mengalirkan darah melewati komponen – komponennya hingga terbentuklah suatu siklus sirkulasi darah.


Karena peranan jantung yang sangat penting dalam badan manusia maka kesehatan jantung harus senantiasa diperhatikan. Akan tetapi tentunya sulit menjaga kesehatan jantung alasannya jikalau kita salah langkah jantung mampu mengalami kasus dan alhasil timbul kasus penyakit jantung, salah satunya adalah penyakit jantung koroner.

Penyakit jantung koroner atau yang lebih dikenal dengan istilah penyakit jantung iskemik ini termasuk salah satu penyakit yang mematikan di Indonesia bahkan di dunia. Tercatat hampir sekitar 35% kematian di Indonesia diakibatkan oleh penyakit jantung. Menurut data yang dimiliki oleh Federasi penyakit jantung dunia, angka kematian warga negara Indonesia tanggapan penyakit jantung iskemik adalah sekitar 1,8 juta pada tahun 2014.

Tentunya kita tidak ingin mengalami kasus jantung iskemik yang berujung pada kematian ini bukan? Untuk itu kita harus memiliki cara mencegah penyakit jantung iskemik dan mengenali tanda-tanda – gejalanya. Yuk kita simak dulu uraian di bawah ini!

Gejala Penyakit Jantung Koroner dan Pencegahan

Gejala Jantung Koroner

Setiap penyakit mampu diidentifikasi melalui gejalanya alasannya setiap penyakit memiliki tanda-tanda yang berbeda – beda. Untuk penyakit jantung koroner, berikut ini gejalanya :

· Nyeri.

· Sesak nafas.

· Perasaan simpel lelah.

· Pusing dan pingsan.

· Jantung terasa berdebar – debar begitu kencang.

Tindakan Pencegahan

Agar badan tidak terserang penyakit jantung koroner tanggapan kerusakan jantung, berikut ini tindakan pencegahan yang perlu kita lakukan diantaranya :

· Berhenti merokok alasannya merokok mampu merusak jantung.

· Menerapkan pola hidup sehat, misalnya dengan mengurangi masakan berkolesterol tinggi dan olahraga teratur.

· Menjaga berat badan tetap stabil.

· Mengurangi konsumsi alkohol, minuman bersoda dan menghindari minuman keras.

Demikian sedikit informasi yang kali ini mampu kami sampaikan sehubungan dengan Gejala Penyakit Jantung Koroner Dan Pencegahannya. Semoga informasi yang kali ini kami sampaikan menjadi sebuah informasi yang bermanfaat. Mari kita jaga selalu kesehatan jantung kita. dengan

0 comments