Tanaman Obat Tradisional

dengan
Tanaman obat tradisional – Orang orang terdahulu telah banyak mengetahui aneka macam jenis tumbuhan obat tradisional, namun seiring dengan berjalannya waktu tumbuhan obat tradisional tersebut telah terkalahkan oleh kehadiran obat obat kimia. Tanaman obat tradisional sekarang sudah mulai ramai lagi dicari oleh masyarakat, padahal dulunya tumbuhan obat tradisional ini sempat hilang lantaran terkalahkan oleh adanya obat obat kimia yang mampu mengobati segala jenis penyakit dengan waktu yang cukup cepat.

Adanya zat kimia yang mampu menyebabkan efek samping yang cukup berbahaya membuat orang orang berfikir dua kali jikalau akan mengkonsumsinya, untuk itu pada saat ini sudah mulai ramai lagi orang orang yang menggunakan obat herbal yang diolah dengan menggunakan aneka macam jenis tumbuhan obat tradisional. Menggunakan obat herbal atau obat tradisional bukan berarti tidak mampu mengobati penyakit.

Obat herbal bekerjsama tidak jauh beda khasiatnya dengan obat kimia yaitu mampu untuk mengobati aneka macam jenis penyakit, hanya saja membutuhkan waktu yang sedikit lebih lama. Hal yang paling penting untuk diingat oleh anda semua adalah obat herbal yang diolah dengan menggunakan tumbuhan obat tradisional ini tidak mengandung zat kimia berbahaya yang mampu menyebabkan efek samping, sehingga aman untuk dikonsumsi oleh siapa saja. Untuk mampu mengetahui seputar persoalan tersebut, simaklah uraian yang ada di bawah ini.

Obat tradisional

Banyak sekali obat obat tradisional yang dihasilkan dari aneka macam jenis tumbuhan obat. Kita semua telah mengetahui bahwa Negara kita Indonesia itu merupakan sebuah Negara agraris yaitu suatu Negara yang kaya akan aneka macam jenis tanaman. Jenis tumbuhan yang banyak tumbuh di Negara Indonesia salah satu nya adalah tumbuhan obat. Jenis tumbuhan obat yang tumbuh di negara kita ini adalah jenis tumbuhan obat tradisional yang mampu digunakan untuk mengobati aneka macam jenis penyakit dengan diolah secara tradisional pula. Untuk lebih jelasnya simak terus penjelasannya berikut ini.

Tanaman obat tradisional

Tanaman obat tradisional itu ada aneka macam jenis dan macamnya, bahkan jikalau saya harus menyebutkannya saat ini mungkin tidak akan mampu selesai. Untuk itu disini hanya akan saya sebutkan beberapa jenis tumbuhan obat tradisional yang banyak tumbuh di Negara Indonesia, diantaranya adalah :
  1. Tanaman obat sambiloto. Sambiloto mampu digunakan untuk mengobati aneka macam jenis penyakit dan salah satunya adalah untuk mengobati penyakit kanker.
  2. Tanaman obat temulawak. Temulawak mampu digunakan untuk mengobati penyakit kuning, untuk mengobati diare, untuk mengobati penyakit maag, dan lain sebagainya. 
  3. Tanaman obat kunyit. Kunyit mampu digunakan untuk mengobati penyakit maag yang sudah kronis, selain itu juga mampu bermanfaat untuk kecantikan kulit anda. 
  4. Tanaman obat jahe. Jahe mampu digunakan untuk mengobati aneka macam jenis penyakit salah satunya adalah batuk. Selain mengobati batuk, jahe juga mampu digunakan untuk mengobati ataupun mencegah terjadinya masuk angin.
dengan

0 comments