Cara Menanam Dan Merawat Bunga Matahari

dengan
Cara menanam dan merawat bunga matahari – Jika kita berbicara mengenai perkara tanaman yang ada di sekitar kita atau bicara perihal tanaman yang hidup di alam semesta ini, tentunya kalian semua sudah mengetahui bukan bahwa di alam semesta ini, ada banyak sekali jenis tanaman yang hidup. Di dunia ini ada ribuan bahkan jutaan spesies tanaman yang hidup, baik itu hidup secara alami atau dengan kata lain tumbuh dengan sendirinya ataupun yang tumbuh dengan cara sengaja ditanam oleh manusia.

Nah, di sini saya akan memperlihatkan salah satu contoh jenis tanaman yang ada di sekitar kita yakni tanaman biji bunga matahari. Tentunya anda pasti sudah tidak asing lagi bukan dengan jenis tanaman yang akan saya bahas ini? Yah, lantaran yakni jenis tanaman yang akan saya bahas ini sering kali kita temui dalam kehidupan sehari hari, dan bahkan jenis tanaman ini memiliki banyak manfaat untuk kita semua. Tumbuhan biji bunga matahari mampu kita manfaatkan bijinya yakni untuk dibuat sebagai makanan ringan yang disebut dengan kuwaci. Tentunya makanan ringan tersebut yakni jenis makanan ringan yang sehat.

Maka dari itu dengan melihat adanya manfaat yang begitu banyak dari jenis tanaman yang satu ini, untuk itu penulis ingin sekali rasanya untuk membagikan ilmu yang berhubungan dengan jenis tanaman itu khususnya perihal cara menanam dan juga cara merawat jenis tanaman tersebut. Untuk mampu lebih jelasnya, anda mampu membaca uraian yang ada di bawah ini.

Cara menanam bunga matahari

Tumbuhan biji bunga matahari yakni jenis tanaman yang memiliki warna kuning seolah-olah warna matahari. Tumbuhan ini mampu kita manfaatkan bijinya untuk dibuat sebagai salah satu jenis cemilan yang mampu menyehatkan kita yakni kuwaci. Mengingat jenis tanaman yang satu ini memiliki banyak sekali manfaat, maka dari itu anda harus mengetahui bagaimana cara untuk menanam biji bunga matahari tersebut.

Cara menanam bunga matahari, hal pertama yang harus anda lakukan dalam menanam biji bunga matahari yakni menentukan tempat yang anggun yakni suatu tempat yang mampu terkena sinar matahari secara penuh atau tidak terhalang oleh jenis tanaman yang lainnya, adapun sifat dari pada tanah itu sendiri harus yang mampu meresap air dengan baik. Atau jikalau tidak anda mampu menanamnya di dalam pot atau dengan menggunakan media pot. Jadi tidak memerlukan lahan yang banyak.

Langkah yang kedua setelah anda menentukan lahan yang baik, maka anda harus membuat lubang lubang kecil untuk ditaburi biji atau benih tanaman tersebut. Dalam hal ini yang harus anda perhatikan yakni anda harus memperlihatkan jarak antara lubang yang satu dengan yang yang lainnya. Setelah lubang lubang tersebut selesai dibuat berikan biji atau benih tanaman biji bunga matahari itu, pastikan anda telah memilihnya jadi biji yang anda tanam itu sudah mampu dipastikan bahwa biji itu yakni biji yang anggun dan berkualitas. Kemudian setelah itu anda harus menutupnya kembali dengan menggunakan tanah dan beri sedikit adonan pupuk. Lalu setelah itu anda harus merawatnya.

Nah, ini yakni cara merawat bunga matahari

Cara merawat bunga matahari itu tidaklah susah. cara merawat yang paling utama yakni dengan cara menyiraminya secara teratur. Pastikan bahwa tanaman bunga matahari anda selalu disiram setiap harinya. Dan setelah itu berikan pupuk secukupnya untuk membantu proses pertumbuhan tanaman tersebut. Nah, cukup simple dan simpel bukan untuk menanam dan juga merawat bunga matahari? Anda mampu mencobanya dirumah.
dengan

0 comments