Bunga Dan Flora Kantong Semar

dengan
Bunga dan flora kantong semar – Kantong semar yaitu jenis flora yang termasuk dalam jenis bunga. Tumbuhan ini sering dijadikan sebagai salah satu flora hias. Yah, mungkin lantaran yaitu bentuknya yang unik lantaran yaitu memiliki kantong yang seolah-olah kantong milik semar. Maka dari itu flora atau bunga ini diberi nama kantong semar.

Tumbuhan atau bunga kantong semar ini masuk dalam jenis genus nepenthes. Dalam bahasa inggris kantong semar ini di sebut dengan nama tropical pitcher plant. Genus yang satu ini yaitu termasuk dalam jenis flora karnivora yang banyak hidup di daerah yang memiliki iklim tropis seolah-olah di daerah Indochina,Indonesia, Seychelles, Malaysia, Kaledonia Baru, India, Madagaskar sisi barat, Republik Rakyat Cina sisi selatan, Filipina, Sri Lanka, dan di negara Australia. Habitat spesies flora kantong semar yang paling banyak yaitu di daerah Borneo dan juga daerah Sumatra.

Tumbuhan atau bunga yang satu ini yaitu salah satu jenis flora atau bunga yang paling banyak spesiesnya. Nah, untuk mengetahui lebih lanjut lagi wacana flora dan bunga kantong semar ini, maka anda harus menyimak penjelasan yang ada di bawah ini. Untuk itu langsung saja yuk kita simak penjelasannya.

Tumbuhan kantong semar

Tumbuhan kantong semar yaitu jenis flora karnivora yaitu jenis flora pemakan serangga. Tumbuhan ini memiliki nama latin yaitu tropical pitcher plant. Seperti yang sudah saya jelaskan diatas bahwa flora kantong semar ini banyak hidup di daerah yang memiliki iklim tropis seolah-olah Negara Indonesia. Namun daerah yang paling banyak ditumbuhi jenis flora ini yaitu daerah borneo dan juga Sumatra seolah-olah yang telah saya sebutkan diatas.

Tumbuhan yang satu ini memiliki ciri yang sangat khusus. Tahukah anda bila setiap flora yang hidup itu memiliki ciri ciri yang berbeda beda antara flora yang satu dengan yang lainnya, hal ini sangat memiliki kegunaan untuk memudahkan kita semua dalam membedakan jenis flora yang satu dengan yang lainnya. Ciri paling khusus dari flora kantong semar ini yaitu memiliki kantong yang seolah-olah kantong yang dimiliki oleh semar.

Kantong semar dalam flora ini memiliki fungsi yang sangat penting dalam kelangsungan hidupnya, lantaran yaitu kantong tersebutlah yang digunakan untuk menangkap mangsa atau menangkap serangga serangga kecil yang ada di sekitarnya untuk dimakan dan untuk menjaga kelangsungan hidupnya. Yah, sama seolah-olah yang sudah kita ketahui bersama bahwa flora kantong semar yaitu flora karnivora atau flora pemakan serangga. Hmm, tapi satu hal yang harus anda ketahui meskipun flora ini merupakan jenis flora karnivora tapi jenis flora ini mampu dijadikan sebagai bunga yang manis yang mampu digunakan untuk menghias rumah anda.

Bunga kantong semar

Tumbuhan kantong semar bila kita hanya mendengar sekilas wacana flora ini mungkin yang ada di benak anda yaitu jenis flora yang angker lantaran yaitu ini yaitu jenis flora karnivora yang banyak memangsa serangga. Namun, bila anda mampu melihat dari sisi lain gotong royong flora ini memiliki banyak sekali manfaat bagi anda semua. Salah satu manfaatnya yaitu flora ini mampu dijadikan sebagai salah satu flora hias, untuk itu tidak heran bila banyak orang yang menyebutnya sebagai salah satu jenis bunga, yah lebih tepatnya yaitu bunga kantong semar.
dengan

0 comments