Cara Menanam Kantong Semar Dan Biji Bunga Matahari

dengan
Cara menanam kantong semar dan biji bunga matahari – Kita semua pastinya sudah tahu bila di dunia ini ada aneka macam jenis tanaman yang hidup di alam semesta ini. Nah, dengan adanya begitu maka bila kita bicara tentang semua jenis tanaman yang hidup di dunia ini pastinya tidak akan cukup bila hanya dibahas dalam satu kali kesempatan bukan? Mengingat jumlah spesies tanaman yang ada itu banyak sekali.

Maka dari itu, pada kesempatan ini saya hanya akan membahas tentang dua referensi tanaman yang biasa kita temui di lingkungan sekitar kita. Ke dua referensi jenis tanaman yang akan saya bahas pada kesempatan kali ini yaitu tanaman biji bunga matahari dan juga tanaman kantong semar. Hmm, saya sangat yakin bila anda sudah tidak absurd lagi dengan ke dua jenis tanaman yang akan saya bahas ini.

Ke dua jenis tanaman yang akan saya bahas ini yaitu jenis jenis tanaman yang banyak hidup di sekeliling kita, sebab yaitu ke dua jenis tanaman tersebut banyak memiliki manfaat khususnya untuk manusia. Maka dari itu jenis tanaman ini sering sekali sengaja untuk ditanam di halaman rumah, tentunya hal ini tidak lepas dari banyaknya manfaat yang mampu kita ambil. Dengan begitu saya di sini akan membuatkan tips tentang cara menanam biji bunga matahari dan juga kantong semar.

Cara menanam biji bunga matahari

Bunga matahari yaitu jenis bunga yang banyak di kenal oleh masyarakat, sebab yaitu ibarat yang sudah saya jelaskan diatas bahwa tanaman bunga matahari ini memiliki banyak manfaat untuk insan khususnya. Salah satu manfaat yang mampu kita ambil dari tanaman yang satu ini yaitu biji dari bunga matahari ini mampu dijadikan sebagai makanan ringan yang mampu menyehatkan tubuh anda sebab yaitu makanan yang berasal dari biji bunga matahari ini banyak mengandung vitamin E yang banyak bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita.

Maka dari itu sangatlah rugi bila anda tidak mengetahui cara menanam biji bunga matahari tersebut. Untuk menanam biji bunga matahari itu sangatlah mudah dan gampang, dan mampu saya pastikan bila anda mampu melakukannya sendiri di rumah. Hal pertama yang harus dilakukan yaitu memilih kawasan atau lahan yang baik, yaitu yang memiliki pencahayaan yang cukup dan mampu meresap air dengan baik. Atau bila anda tidak memiliki lahan anda mampu untuk menanamnya dengan menggunakan media pot.

Setelah anda memiliki lahan langkah yang selanjutnya yaitu membuat lubangan kecil yang akan diberi biji atau benih bunga matahari, pasttikan bila lubang tersebut memiliki jarak satu sama lain. Setelah lubang diberi biji atau benih tutuplah kembali dengan tanah. Dan sehabis itu rawatlah dengan cara menyiraminya setiap hari dan mengatakan pupuk untuk membantu pertumbuhan. Nah, cukup mudah bukan? Pada penjelasan selanjutnya akan saya bahas tentang cara menanam kantong semar.

Cara menanam kantong semar

Tumbuhan kantong semar yaitu salah jenis tanaman yang mampu dijadikan sebagai tanaman hias. Cara menanam kantong semar mampu dilakukan dengan cara menyetek. Cara ini jauh lebih mudah, yang harus anda perhatikan di sini yaitu anda harus benar benar berilmu dalam memilih induk yang akan di stek tersebut. sehabis itu anda mampu memulai menyeteknya dengan cara memotong serpihan batang yang akan di stek sekitar kurang lebih 10 atau 15 cm.
dengan

0 comments