Ciri - Ciri Khusus Bunga Matahari

dengan
Ciri - ciri khusus bunga matahari – Bunga matahari? Siapa sih yang tidak tahu jenis bunga yang satu ini? Saya sangat yakin, jikalau anda semua pasti tahu jenis bunga yang satu ini. Bunga matahari yakni jenis bunga yang memiliki warna kuning sama seolah-olah warna matahari pada lukisan anak anak kecil yang masih duduk di bangku sekolah dasar. Bentuk dari bunga matahari tersebut juga tidak jauh berbeda dengan gambar matahari yang dimiliki oleh anak anak tersebut.

Pada kesempatan yang satu ini saya tidak akan membahas tentang bentuk dari bunga tersebut, namun akan saya fokuskan pada dilema ciri ciri khusus dari tanaman bunga matahari ini. Tahukah anda apa ciri ciri khusus yang dimiliki oleh bunga matahari ini? Jika anda belum mengetahui tentang ciri ciri khusus yang dimiliki oleh tanaman bunga matahari ini, maka saya sarankan bagi anda sekalian untuk membaca postingan saya yang satu ini, karena di bawah akan saya jelaskan sekilas tentang ciri ciri khusus bunga matahari.

Ciri bunga matahari

Kita semua pastinya sudah mengetahui, bahwasannya setiap jenis tanaman yang hidup di dunia ini sudah memiliki ciri ciri khusus sendiri sendiri hal ini memiliki kegunaan untuk membedakan antara tanaman yang satu dengan yang lainnya. Begitu pula dengan tanaman bunga matahari. Tumbuhan bunga matahari juga memiliki ciri ciri yang khusus yang mampu digunakan untuk membedakan dengan tanaman bunga yang lainnya. Nah, untuk itu disini saya jelaskan tentang ciri bunga matahari. Ciri ciri dari tanaman bunga matahari tersebut diantaranya meliputi :
  • Memiliki tinggi kira kira sekitar 1 sampai 3 meter
  • Memiliki bentuk batang yang basah 
  • Memiliki bentuk daun tunggal yang menyerupai bentuk hati 
  • Memiliki bunga yang berukuran besar seukuran dengan besar cawan atau lebih 
  • Memiliki bunga yang berwarna kuning yang menyerupai matahari 
  • Memiliki biji bijian yang terdapat pada tengah tengah kepingan bunga

Ciri ciri bunga matahari

Beberapa ciri ciri bunga matahari telah saya sebutkan pada uraian yang ada diatas. Ciri paling khusus yang dimiliki oleh bunga matahari ini yakni memiliki bentuk yang sama seolah-olah dengan bentuk matahari yakni memiliki ukuran yang besar dan memiliki warna yang kuning. Tahukah anda, jikalau bunga matahari ini memiliki banyak sekali manfaat untuk kita semua, salah satu manfaat yang mampu diambil dari bunga matahari yakni bijinya.

Sama seolah-olah yang sudah saya sebutkan pada salah satu ciri ciri bunga matahari yakni memiliki biji yang terdapat pada tengah tengah bunga, biji dari bunga matahari tersebut mampu diolah sehingga mampu dijadikan sebagai salah satu jenis camilan atau cemilan yang sering kita temui dalam kehidupan sehari hari. Makanan ringan yang berasal dari biji bunga matahari ini lebih dikenal dengan istilah kuwaci. Anda pasti tahu dong, jenis camilan tersebut? Yah, salah satu jenis camilan yang memiliki rasa yang gurih. Jadi tidak heran jikalau banyak orang yang menyukai camilan tersebut.
dengan

0 comments