Ciri - Ciri Khusus Tanaman Kantong Semar

dengan
Ciri - ciri khusus tanaman kantong semar – Bicara persoalan tumbuhan, anda semua pasti sudah tahu jikalau di dunia ini ada berbagai jenis tumbuhan. Dari berbagai macam jenis tanaman yang hidup di dunia ini, ada salah satu tanaman yang biasa dikenal dengan nama kantong semar. Tumbuhan kantong semar yaitu salah satu jenis tanaman yang dilindungi, alasannya yaitu yaitu tanaman jenis yang satu ini sudah mulai langka keberadaannya atau mampu dikatakan jenis tanaman yang hampir mengalami kepunahan.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa dari semua jenis tanaman yang hidup di dunia ini pasti memiliki ciri ciri masing masing dan hal itu sudah menjadi suatu hal yang pasti, begitu pula dengan tanaman kantong semar tersebut. Nah, topik pembahasan saya kali inijuga masih berhubungan dengan ciri ciri khusus pada tumbuhan, hanya saja pada kesempatan ini saya lebih tekan kan untuk membahas wacana ciri – ciri khusus tanaman kantong semar. Untuk lebih jelasnya anda mampu menyimaknya secara eksklusif penjelasan berikut ini.

Ciri – ciri tanaman kantong semar

Sebelum saya bahas lebih dalam wacana ciri – ciri tanaman kantong semar, untuk lebih dulu akan saya jelaskan dulu sekilas berita wacana jenis tanaman tersebut. Tumbuhan kantong semar itu merupakan salah satu jenis tanaman yang hidup didunia ini dan satu satunya jenis tanaman yang memiliki kantong ibarat sebuah kantong yang dimiliki oleh semar. Nah, dari situlah mengapa jenis tanaman yang satu ini dikenal atau diberi nama sebagai tanaman kantong semar, namun selain itu kantong semar tersebut juga merupakan salah satu ciri khusus yang dimiliki oleh tanaman tersebut.

Tumbuhan kantong semar itu sendiri banyak hidup atau berhabitat pada tempat yang memiliki iklim tropis, ibarat pada Negara Australia, Indonesia, india, sri lanka, dan lain sebagainya. Akan tetapi jumlah populasi tanaman kantong semar yang paling banyak berada di pulau borneo dan pulau Sumatra. Tumbuhan yang satu ini juga memiliki nama latin yaitu tropical pitcher plant. Jika dilihat berdasarkan dari hasil klasifikasi tumbuhan, tanaman kantong semar ini masuk dalam jenis tanaman karnivora.

Nah, diatas yaitu sedikit keterangan seputar tanaman kantong semar. Sekarang saya akan kembali pada topik atau persoalan utama yang akan dibahas pada kesempatan kali ini yaitu persoalan wacana ciri – ciri tanaman kantong semar. Tumbuhan kantong semar memiliki beberapa ciri – ciri yang mampu membedakan dengan jenis tanaman yang lainnya. Mengenai mareti wacana ciri ciri kantong semar tersebut, mampu anda simak pada uraian dibawah ini.

Ciri ciri kantong semar

Seperti yang sudah saya katakana diatas, bahwa bersama-sama tanaman kantong semar itu memiliki beberapa ciri ciri khusus yang mampu membedakan dengan jenis tanaman yang lainnya. Berikut yaitu ciri ciri kantong semar, yang diantaranya meliputi :
  • Memiliki kantong ibarat yang dimiliki oleh semar.
  • Memiliki tinggi hingga mencapai 15 hingga 20 meter. 
  • Salah satu jenis tanaman karnivora. 
  • Menggunakan kantongnya untuk menangkap binatang yang hendak dimakannya.
dengan

0 comments