Manfaat Sayur Sawi Dan Sayur Toge

dengan
Manfaat sayur sawi dan sayur toge - pada artikel sebelumnya juga sudah dijelaskan manfaat sawi secara umum, namun sawi memiliki banyak macam, yang memiliki perbedaan baik dari segi bentuk, warna dan juga manfaat, pada artikel ini akan dibahas ihwal manfaat sayur sawi hijau dan manfaat sayur sawi putih.

Seperyi sayur hijau lainnya, sawi hijau memiliki kandungan senyawa fitonutren yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Sawi hijau memiliki jumlah kalori yang rendah sekitar 29 kkal 100g serta tinggi akan serang yang mampu membantu memelihara pencernaan dan mampu menurunkan berat badan. Sawi hijau merupakan sumber vitamin A, C, E , K, betakaroten, minerla, antioksidan, kalsium, kalium, magnesium,selenium, zat besi, zeng, mangan dan masih banyak lagi. Yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Vitamin K nya mampu menyehatkan tulang dan menjaga kekuatannya.

Sawi hijau merupakan muara anti-oksidan flavonoid, sulforaphane, indoles, karoten, zeaxanthin dan lutein yang mampu menyembuhkan beberapa jenis kanker mirip kanker rahim, kanker ovarium, kanker prostat, kanker payudara serta kanker-kanker lain. Sawi merupakan antioksidan yang baik bagi tubuh yang mampu melindungi tubuh dari radikal bebas.

Menkonsumsi sayur sawi hijau secara rutin mampu mencegah penyakit arthritis, anemia, duduk kasus tulang, kanker, jatung dan penyakit lainnya. Vitamin A pada sawi mampu meningkatkan daya penlihatan dan menjaga kesehatannya.

Sedangkan sawi putih memiliki beberapa manfaat, diantaranya:

Sawi putih mampu meningkatkan imunitas tubuh serta mencegah kuman masuk ke dalam tubuh. Sawi juga mampu mempercepat proses penyembuhan luka. Sawi putih juga memiliki senyawa yang bernama Goitrogen yang mampu menyembuhkan gondok.

Kandungan asam folat pada sawi sangat baik dikonsumsi ibu hamil. Serta mampu menjadi alternatif mengobati anemia alasannya mampu membantu proses pembentukan sel darah mera.

Selain kedua jenis sayur diatas masih ada pembahasan lain yaitu mengenai sayur toge. Inilah beberapa manfaat sayur toge:

1. Meregenerasi kulit

Toge mampu dijadikan sayuran yang mampu mencegah penuaan dini sehingga kita akan baka muda. Toge memiliki kandungan antioksidan yang tinggi sehingga mampu menangkal radikal bebas.

2. Selusi kesuburan
Kandungan vitamin E pada toge mampu membantu mengatasi beberapa duduk kasus kesuburan wanita mirip duduk kasus menstruasi toge juga mampu meningkatkan kesuburan dan memepercepat kehamilan

3. Menyehatkan pencernaan

toge mampu menjaga keasaman pada lambung serta melancarkan pencernaan dan melindunginya dari serangan kuman yang mengyebabkan penyakit.

4. Untuk kecantikan

Toge mampu mengatasi beberapa duduk kasus kulit mirip noda hitam pada wajah, kulit kering, kulit berjerawat. Toge juga mampu menghaluskan serta mengencangkan kulit

5. Menyehatkan tulang

Kandungan estrogen pada touge diyakini mampu meningkatkan kepadatan tulang, memelihara kesehatan tulang dan menjauhkannya dari resiko osteoporosis.
dengan

0 comments